Sekilas Info

Ketapang

Wabup Farhan Hadiri Ramah Tamah Penutupan Kegiatan Budaya Melayu PLK Ketapang 

MetroKalbar.com, Ketapang - Rangkaian kegiatan Ekspresi Budaya Melayu Ketapang dalam memeriahkan hari Sumpah Pemuda dan Milad ke-5 Perkumpulan Lawang Kekayun Negeri Matan Tanjungpura Ketapang resmi ditutup.

Tarian Jepin Nage Belimbur menjadi pembuka acara Ramah Tamah penutupan kegiatan ini serta disaksikan oleh masyarakat sekitar, acara berlangsung meriah.

Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Panitia pelaksana acara Pagelaran Musik Melayu Ketapang tahun 2022 yang telah bekerja dengan kompak sehingga Pagelaran Musik Melayu Ketapang tahun 2022 ini dapat dilaksanakan sesuai dengan yang direncanakan.

"Kegiatan ini dapat menjadi wahana untuk menumbuhkan semangat dan motivasi dalam upaya menggali, melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya, yang hidup, tumbuh dan berkembang dalam kehidupan masyarakat melayu," ujar Wabup.

Lebih lanjut menurut Wabup langkah tersebut perlu dilakukan agar nilai-nilai budaya positif yang telah diwariskan oleh para leluhur tidak luntur dan sirna oleh pengaruh budaya luar yang negatif, sehingga dapat menyebabkan kehilangan jati diri.

Penulis:

Baca Juga