Sekilas Info

Ketapang

Buka Festival Musik Pemuda Se-Kabupaten Ketapang, Sekda Alexander Wilyo: Pemuda Adalah Salah Satu Sumber Daya Untuk Pembangunan 

MetroKalbar.com, Ketapang - Pemuda merupakan salah satu Sumber Daya Manusia dalam pembangunan bangsa. Potensi kepemudaan di Kabupaten Ketapang begitu besar sehingga perannya sangat sentral, strategis, dan dinamis dalam mengantarkan kemajuan suatu daerah.

Hal itu disampaikan Sekda Ketapang Alexander Wilyo S,STP., M.Si saat membuka Festival Musik Pemuda se-Kabupaten Ketapang serta Festival Kreativitas Pemuda Tahun 2022, Senin (19/12/2022) bertempat di Pentas Seni Budaya Pendopo Bupati Ketapang.

"Melalui kreasi, inovasi dan kolaborasi diharapkan terwujud dan terbentuknya karakter dan jati diri pemuda Kabupaten Ketapang yang berkualitas dan berkapabilitas." Ucap Alexander Wilyo.

Selain itu, Sekda juga menyampaikan melalui festival musik dan pameran pemuda serta kreativitas pemuda ini, Sekda berharap dapat membangkitkan kembali energi dan gairah musik dikalangan pemuda agar tetap mencintai dan menghargai kesenian.

"Kegiatan ini mempunyai arti penting guna mengoptimalkan masyarakat khususnya generasi muda untuk membangkitkan seni musik dan kreativitas pemuda di Kabupaten Ketapang. Melalui kreasi, inovasi dan kolaborasi diharapkan terwujud dan terbentuknya karakter dan jati diri pemuda Kabupaten Ketapang yang berkualitas dan berkapabilitas," ujar Sekda.

"Saya minta untuk dapat tampil dengan sebaik-baiknya dalam arti penuh semangat, namun tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan sehingga keberadaan seni musik semakin digemari oleh masyarakat," tutupnya.

Penulis:

Baca Juga