Sekilas Info

Ketapang

Wabup Farhan Jadi Inspektorat Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke 74 di Halaman Kantor Bupati Ketapang 

MetroKalbar.com, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Bela Negara ke-74 Tahun 2022 dengan tema "Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku", pada Senin (19/12/2022) di Halaman Kantor Bupati Ketapang.

Dalam peringatan tersebut Wabup membacakan langsung sambutan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Wabup dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa Bela negara itu bukan berarti kita menghadapi perang tetapi dalam kehidupan keseharian bagaimana kita menjaga negara dengan baik.

"Sehingga ada kerukunan, aman, tenang dan tak kalah penting pancasila itu diamalkan seluruh masyarakat Indonesia setelah itu proses pembangunan-pembangunan harus didukung oleh seluruh masyarakat Indonesia," ucap Wabup usai Apel Peringatan Hari Bela Negara ke-74.

Lebih lanjut disampaikan Wabup bahwa negara Indonesia sudah ada sejak lama dan perlu dipertahankan.

"Kita lahir di Indonesia, besar di Indonesia dan tentu kecintaan kita kepada negara ini harus diutamakan, jadi sejak awal membela negara itu tentu tidak sebatas dengan keadaan perang tetapi juga dengan mengisi seluruh pembangunan disegala bidang, cinta dengan negara serta inovasi untuk bagaimana memajukan negara menjadi poin penting dalam bela negara," tegas Wabup.

"Mudah-mudahan dengan umur ke-74 ini situasi negara Indonesia yang kita cintai ini, maju berkembang, masyarakatnya makmur dan masyarakat bisa menikmati, nyaman hidup di negara ini," pungkasnya.

Kegiatan peringatan ini juga diikuti oleh Sekretaris Daerah Ketapang, Staff Ahli Bupati, Asisten Setda, unsur Forkopimda, Kepala OPD, TNI, Polri, ASN, dan Organisasi Masyarakat.

Penulis:

Baca Juga