Sekilas Info

Ketapang

Sekda Alexander Wilyo Hadiri Expo Tanaman Hortikultura di Desa Sukamaju

Alexander Wilyo,menghadiri kegiatan Expo Tanaman Hortikultura Desa Sukamaju, Ketapang.

MetroKalbar.com, Ketapang - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, S.STP, M.Si menghadiri kegiatan Expo Tanaman Hortikultura Desa Sukamaju, Kecamatan Muara Pawan, Selasa (20/12/2022). Dalam kesempatan tersebut Sekda mengaku mendkung pelaksanaan Expo Hortikultura untuk menjadi agenda rutin ke depan.

"Atas nama pemerintah daerah dan pribadi tentu mendukung penuh digagasnya kegiatan wisata Hortikultura di Sukamaju ini," katanya disela-sela kegiatan.

Sekda melanjutkan, pihaknya mengapresiasi dilaksanakan expo tanaman Hortikultura yang digagas Kepala Desa Sukamaju, kelompok tani milenial yang tergabung dalam Karang Taruna Sukamaju, Camat Muara Pawan serta semua pihak yang mendukung terlaksana kegiatan ini.

"Ke depan kami berharap kegiatan dapat diteruskan bahkan terus dikembangkan sebab ini bisa menjadi satu diantara alternatif pendapatan masyarakat sebab potensinya besar terutama di sukamaju, Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan saya minta untuk mensuport rekan-rekan petani Hortikultura di Sukamaju termasuk dalam motivasi dalam pertanian," terangnya.

Sekda menambahkan, kegiatan expo tanaman hortikultura selain bertujuan untuk memeprlihatkan hasil pertanian dan meningkatkan pendapatan juga sebagai tempat wisata hortikultura.

"Ke depan kita berharap bisa berkelanjutan dan ke depan jika memang semakin baik dan berkembang bisa kita canangkan untuk ditetapkan sebagai desa fokus hortikultura di Ketapang," akunya.

Sekda juga meminta kepada para petani milenial yang tergabung dalam karang taruna untuk dapat menampilan hasil produksi ke festival musik dan kreativitas pemuda yang sedang berlangsung di Pentas Seni Pendopo Bupati Ketapang.

Penulis:

Baca Juga