Sekilas Info

Ketapang

Wakil Bupati Ketapang Buka Khitanan Massal Sesi Ke – 2 Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang 

MetroKalbar.com, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si membuka langsung Khitanan Massal sesi ke-2 yang diselenggarakan Pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, pada Senin (26/12/2022) bertempat di Aula serbaguna Masjid Al-Ikhlas.

Sebanyak 178 peserta yang akan melakukan khitanan massal pada sesi ke-2 ini

Wabup dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut karena sesuai dengan visi misi Pemda Ketapang yaitu Ketapang Sehat serta wujud dari Ketapang Peduli.

“Inilah yang kita maksudkan dengan program terpadu, sehingga menggerakkan program Ketapang Sehat ini tidak hanya dilakukan oleh para pegawai atau unit pemerintah Kabupaten tapi lembaga masyarakat juga boleh melakukan kegiatan Pemerintah Kabupaten untuk kita jalankan bersama-sama,” ucapnya.

Lebih lanjut Wabup Farhan berharap Masjid Agung Al-Ikhlas dapat menjadi sentral kegiatan-kegiatan yang strategis seperti sunatan massal.

“Kegiatan ini merupakan program yang strategis, dari sesi pertama sampai hari ini sesi kedua mengalami peningkatan yang luar biasa, Saya harap Masjid Al-Ikhlas menjadi sentral utama program-program yang strategis dan hebat sehingga nantinya bisa menjadi kebanggaan kita bersama,” ujarnya.

Hal senada, Ketua Panitia dr. Juhendro yang juga Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ketapang dalam kesempatan tersebut menjelaskan, khitanan massal ini merupakan salah satu program dari pengurus Masjid bidang sosial yang dinamakan Masjid Agung Al-Ikhlas Peduli.

“Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama dengan Pemda Ketapang dan para donatur yang terlibat serta para panitia. Kegiatan ini juga sesuai dengan visi misi Bupati Wakil Bupati Ketapang yaitu Ketapang sehat,” Ucapnya.

Selanjut Wabup juga melepas pawai para peserta khitanan massal yang merupakan rangkaian dari kegiatan serta meninjau peserta yang disunat massal di aula Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra Edi Radiansyah, SH.,MH, Staff Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs. Maryadi Asmue'i., Kepala OPD Ketapang, Ketua MUI Ketapang Ustadz Drs. H. Faisal Maksum, Pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas, Para Panitia dan undangan lainnya.

Selanjut Wabup juga melepas pawai para peserta khitanan massal yang merupakan rangkaian dari kegiatan serta meninjau peserta yang disunat massal di aula Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang.

Penulis:

Baca Juga