Sekilas Info

Ketapang

Sekda Alexander Wilyo Serahkan Bantuan Pakan Ikan Kepada Pelaku Budidaya Ikan di Kabupaten Ketapang 

MetroKalbar.com,Ketapang - Sekda Ketapang Alexander Wilyo, S.STP., M.Si. menyerahkan langsung bantuan pakan ikan secara simbolis kepada pelaku usaha budidaya ikan di Kabupaten Kabupaten, pada Rabu (28/12/2022) bertempat di Aula Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Ketapang.

Sekda berharap bantuan ini dipergunakan secara baik dan benar serta dapat meringankan kesulitan pelaku usaha budidaya perikanan.

"Bantuan pakan ikan yang diberikan kepada pelaku usaha budidaya perikanan ini dilakukan secara selektif (baik individu maupun kelompok pembudidaya ikan atau pokdatan) dengan mengutamakan usaha yang masih aktif dan memiliki legalitas," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Sekda bantuan ini juga sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah pasca inflasi atau kenaikan harga bahan pokok yang terjadi.

"Tujuan utamanya bahwa pemerintah daerah selalu hadir pada setiap kondisi yang terjadi di masyarakat, ketika kesulitan kita hadir sesuai visi misi Ketapang Peduli," ucapnya.

Hal senada Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Drs. Heryandi, M. Si menjelaskan, kegiatan penyerahan pakan ikan ini untuk membantu pelaku usaha budi daya perikanan baik individu maupun kelompok yang secara ekonomi terdampak kenaikan inflasi dengan mengutamakan usaha yang memiliki legalitas, NIB dan Akte Notaris.

“Sasaran kegiatan ini diperuntukan bagi pelaku usaha budi daya perikanan berjumlah 28 pembudi daya ikan yang terdiri dari 19 pembudi daya individu dan 9 Pokdakan atau Kelompok Pembudidaya Ikan,” pungkasnya.

Penulis:

Baca Juga