Sekilas Info

Ketapang

Pimpinan DPRD Ketapang Hadiri Acara Malam Kenal Pamit Kapolres Ketapang

Ketua DPRD Ketapang berikan cinderamata kepada AKBP Yani Permana S.I.K M.H dalam acara pisah sambut kapolres Ketapang. Kamis malam (5/02/2023).

MetroKalbar.com, Ketapang – Ketua DPRD Ketapang M Febriadi, S.Sos.,M.Si didampingi Wakil Ketua H Suprapto, S.Pd.,MM, H Mathoji, SE, Ketua Komisi II Uti Royden Top dan Ketua Komisi IV Achmad Sholeh, ST.,M.Sos, menghadiri acara malam kenal pamit Kapolres Ketapang dari AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H, kepada AKBP Laba Meliala, S.I.K., M.H. di salah satu hotel di Ketapang, Kamis (5/1/2023) malam.

Acara tersebut juga dihadiri Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos, wakil bupati H Farhan, SE.,M.,Si, Sekda Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si, Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra Edy Radiansyah, SH.,MH, Asisten Sekda bidang Administrasi Umum Drs. Heronimus Tanam, ME, Jajaran Forkopimda Ketapang, para Kepala Perangkat Daerah, MUI Ketapang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Undangan lainnya.

Kegiatan dimulai dengan pemutaran Selayang pandang video AKBP Yani Permana serta video AKBP Laba Meliala. Setelah pemutaran video dilanjutkan dengan sambutan dari AKBP Yani Permana. Mantan Kapolres Ketapang ini menyampaikan pamit dan izin kepada tamu undangan untuk menempati jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda Kalbar

“ Selama 17 bulan saya bersama keluarga mengarungi perjalanan tugas di Kabupaten Ketapang, banyak kenangan yang telah terukir dalam perjalanan ini. Saya sekeluarga memohon maaf baik secara kedinasan maupun secara pribadi kepada bapak dan ibu semua apabila dalam keseharian kami, ada tutur kata dan perbuatan yang kurang berkenan, kami juga memohon izin untuk menjalankan tugas di tempat yang baru sebagai Irbid Itwasda Polda Kalbar ” tutur AKBP Yani Permana.

AKBP Yani Permana juga menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada forkopimda serta seluruh masyarakat Ketapang yang mana menurutnya, selama ia bertugas telah menjalankan sinergitas yang positif dalam hal menjaga kamtibmas di wilayah bumi kayong Ketapang, sehingga situasi Kabupaten Ketapang selama ia mejabat berjalan dengan sangat kondusif.

Sementara itu, Kapolres Ketapang yang baru AKBP Laba Meliala dalam kesempatannya mengatakan, ia bersama keluarganya menjadi keluarga besar warga masyarakat Ketapang dan akan mengemban tugas sebagai Kapolres Ketapang, dirinya berharap sinergitas yang telah terbangun selama ini baik antara kepolisian dan masyarakat dan juga forkopimda untuk terus dilanjutkan dan ditingkatkan dalam upaya menjaga stabilitas dan kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Ketapang.

“ Tongkat estafet kepemimpinan dilingkungan Polres Ketapang ini akan kami lanjutkan. Mohon kiranya kami diterima menjadi keluarga besar warga masyarakat Ketapang, dengan segala kerendahan hati, kami mohon saran, koreksi dan dukungan dalam mewujudkan suksesnya program pemerintah dan Kamtibmas diwilayah Kabupaten Ketapang agar tetap aman, damai dan kondusif. Saya akan melanjutkan program yang telah abang Yani bangun di Polres Ketapang. Saya juga mengucapkan selamat bertugas ditempat baru bagi senior saya bang Yani sebagai Irbid Itwasda Polda Kalbar ” tutup AKBP Laba Meliala.

Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos dalam sambutanya melalui Wabup Ketapang, H. Farhan, S.E., M.Si, menyampaikan ucapan terima kasih kepada AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H atas sumbangsih, dan kontribusi besar untuk masyarakat Ketapang dalam membantu mensukseskan program pemerintah selama menjabat sebagai Kapolres Ketapang,”ujar Wabup.

“Atas nama Forkopimda dan masyarakat Ketapang, kami sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdiannya, dan kepada pejabat yang baru kami harap dapat segera beradaptasi dan bersinergi menyukseskan pembangunan untuk Ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera,”pungkasnya.

Di tempat yang sama Ketua DPRD Ketapang M Febriadi juga menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H, semoga semakin sukses di tempat baru, “Selama Bapak menjabat Polres Ketapang sangat luar biasa,”ungkapnya.

Selanjutnya kepada AKBP Laba Meliala, S.I.K., M.H “Kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kota Ale-Ale Ketapang,”tandasnya.

Penulis:

Baca Juga