Sekilas Info

Ketapang

Wabup Farhan Pimpin Rapat Koordinasi Penetapan Gelar Pahlawan Daerah  Panglima Tentemak dan Uti Usman

MetroKalbar.com, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si memimpin Rapat terkait Usulan Gelar Pahlawan Daerah Panglima Tantemak dan Uti Usman bersama Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Kabupaten Ketapang, Selasa (10/01/2023) bertempat di Ruang Rapat Bupati Ketapang.

Wabup dalam rapat tersebut berharap tim penetapan calon pahlawan dapat komprehensif dalam memastikan usulan gelar pahlawan daerah, sehingga setelah ditetapkan tidak ada kritikan yang menimbulkan keraguan dari berbagai kalangan masyarakat.

"Melihat dari kriteria persyaratan yang ada, ini tentu diperlukan waktu yang panjang, bukan berarti setelah melihat data tersebut kita tidak bekerja, artinya penelusuran memerlukan data akurat tetap dilakukan sehingga kita berhasil memenuhi persyaratan yang ada," ujarnya.

Selain itu disampaikan Beliau pemberian gelar pahlawan daerah ini akan disampaikan pada kegiatan Napak Tilas yang akan dilakukan di Bulan Oktober mendatang jika persyaratan tersebut sudah dipenuhi.

"Dengan demikian kita harus bekerja dengan tidak mengabaikan dokumen konkret, nyata tidak simpang siur dan harus clear," tegasnya.

Turut hadir Asisten I Setda, Kadinsos P3A dan KB, Tokoh Sejarawan, Tokoh Masyarakat dan Tim TP2GD.

Penulis:

Baca Juga