Sekilas Info

Ketapang

Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Hadiri Pelantikan Pengurus DAD Ketapang Masa Bakti 2022-2027

MetroKalbar.com, Ketapang - Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos bersama Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si didampingi Sekda Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si hadiri Pelantikan Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Ketapang masa bakti 2022-2027, pada Sabtu (14/01/2023) bertempat di Gedung Pancasila Ketapang

Dalam pelantikan kepengurusan DAD tersebut Drs. Heronimus Tanam, ME terpilih sebagai Ketua DAD Ketapang periode 2022-2027 yang telah ditetapkan dalam Musdat beberapa waktu lalu.

"Saya berharap kepada pengurus DAD Ketapang yang baru dilantik agar dapat menjalankan amanah dengan baik, menjaga kekompakan dan solidaritas dalam internal Dewan Adat Dayak serta selalu menjaga keharmonisan dengan semua etnis di Kabupaten Ketapang," ujar Wabup saat membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Lebih lanjut Farhan meminta pengurus yang baru untuk mampu bersinergi dan mendukung semua program pemerintah Kabupaten Ketapang, khususnya dalam rangka menyukseskan berbagai program pembangunan.

Farhan juga berharap pengurus Dewan Adat Dayak harus siap menjadi pertama, Pamangku Pangundang Pa'ikap yaitu harus menjadi pelindung, pemelihara dan pengayom masyarakat Adat Dayak; Kedua Kasau Dibumbungan Panggal Kambin Turam yaitu menjadi tumpuan, pengaduan dan pembela masyarakat Adat Dayak; ketiga, Lundai Apai Urang Banyak, Lawang Tangga' artinya harus adil tidak membeda-bedakan dan memperhatikan kepentingan masyarakat Adat Dayak khususnya masyarakat Adat Dayak Kabupaten Ketapang serta, yang ke empat, Bapatulian Banir Babatian Dowon Kayu artinya harus menjadi pendengar yang baik tidak gampang tersinggung, siap dikritik dan tidak terseret arus gejolak.

"Selamat bertugas dan berkarya untuk kemajuan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Adat Dayak di Kabupaten Ketapang," pungkasnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut yaitu Forkopimda Ketapang, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala SKPD , Tokoh Adat, Toloh Agama, Tokoh Masyarakat dan lainnya.

Penulis:

Baca Juga