Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Example 728x250
Daerah

Buka Pelatihan SIKS-NG, Wabup Harap Desa/ Kelurahan Memberikan Data yang Faktual 

228
×

Buka Pelatihan SIKS-NG, Wabup Harap Desa/ Kelurahan Memberikan Data yang Faktual 

Sebarkan artikel ini

METROKALBAR, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si membuka resmi Pelatihan SIKS-NG Bagi Petugas Kelurahan/ Desa, pada Selasa (07/03/2023) bertempat di Hotel Grand Zuri Ketapang.

SIKS-NG adalah sistem informasi kesejahteraan sosial Next Generation. Keluaran SIKS-NG merupakan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS), dimana DTKS ini menjadi dasar dalam mengambil kebijakan untuk penyaluran bantuan sosial.

“Kita adalah orang-orang tepilih, tetapi kita terpilih tidak hnya sebuah legacy tapi kita mempunyai tanggung jawab kepada masyarakat,” ujar Wabup saat sambutannya.

Lebih lanjut Farhan berharap agar pihak Desa dan Kelurahan senantiasa melakukan pemutakhiran data setiap bulan, yang mana pemutakhiran data dilakukan atas dasar verifikasi faktual kondisi lapangan yang dituangkan dalam bentuk berita acara hasil musyawarah tingkat Desa.

Selanjutnya Farhan juga berpesan agar para operator serius dalam mengikuti pelatihan ini sehingga nantinya tidak ditemukan kendala dalam proses penyampaian usulan melalui SIKS-NG.

” Kepada seluruh operator ketika usulan dan verifikasi DTKS dilakukan melalui sistem informasi sehingga histori usulan dapat mudah untuk dilacak atau diketahui,” ujarnya.

“Saya juga berpesan, agar para operator dapat lebih cermat dalam melakukan usulan,” pungkasnya.

 

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png