Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Daerah

Ketua DPRD Ketapang: Jadikan Ramadhan Sebagai Momentum Introspeksi Diri

285
×

Ketua DPRD Ketapang: Jadikan Ramadhan Sebagai Momentum Introspeksi Diri

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Kabupaten Ketapang, M. Febriadi,S.Sos., M.Si

METROKALBAR, Ketapang: – Memaknai bulan suci Ramadhan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah( DPRD) Kabupang Ketapang, M Febriadi, S.Sos.,M.Si mengajak masyarakat untuk melihat Ramadhan bukan hanya dari dimensi Ibadah Tarawih dan Baca Alqur’an. Hal ini disampaikan oleh M Febriadi, S.Sos.,M.Si dalam memaknai Ramadhan 1444 Hijriah, bisa menjadikan Bulan ini sebagai momentun muhasabah (refleksi) diri

Bukan hanya sekedar refleksi diri, namun juga menjaga pergaulan selama bulan suci Ramadhan, sebagai sarana melatih diri dari perbuatan menyimpang.

M Febriadi, S.Sos.,M.Si juga mengajak, semua lapisan masyarakat agar Ramadhan ini menjadi momentum melakukan introspeksi atas segala perbuatan yang telah dilakukan selama ini, hingga pas hari Raya Idul Fitri mendatang benar-benar mendapatkan kemangan yang fitrah.

Lebih jauh, dirinya menyampaikan, jika kita semua memiliki khilaf dan salah, untuk itulah marilah saling memaafkan supaya bisa bersilaturahmi, muhasabah diri dan mengintropeksi diri ajang melembutkan hati, saling bertemu, sehingga semoga Allah melembutkan hati kita di bulan ramadhan ini.

“Marilah kita bermohon kepada Allah SWT, semoga bulan suci Ramadhan ini kita dapat berbuat (amal) lebih baik lagi,”ucapnya.

Terakhir, M Febriadi, S.Sos.,M.Si menyampaikan, puasa punya arti penting bagi umat Islam, yakni untuk meningkatkan antibodi. Tak sedikit penyakit yang bisa diobati dengan puasa. Terutama penyakit hati dan perilaku tak terpuji yang sangat distruktif bagi imunitas tubuh manusia dan ketahanan mental spiritual.

“Oleh karena itu, bulan suci Ramadhan ini bukan hanya sekedar momentun muhasabah (refleksi) diri. Namun juga medium untuk memperkuat diri baik secara fisik, mental maupun religius. Mari kita maknai dan menfaatkan bula Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya,’’ tutupnya.** HproDPRD.

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png