Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Daerah

Aksi Bela Palestina di Ketapang, Massa Injak-injak dan Bakar Bendera Israel

1955
×

Aksi Bela Palestina di Ketapang, Massa Injak-injak dan Bakar Bendera Israel

Sebarkan artikel ini
Poto: terlihat massa Aksi Aliansi Rakyat Ketapang Bela Palestina melakukan aksinya bakar bendera Israil di depan Gedung DPRD Ketapang.

METROKALBAR, Ketapang – Ratusan massa mengatasnamakan Aksi Aliansi Rakyat Ketapang menggelar aksi kemanusian untuk bela Palestina di depan kantor DPRD Ketapang. Aksi damai ratusan massa itu dikawal ketat oleh aparat kepolisian setempat.

Aksi damai digelar untuk mendukung Palestina dan mengutuk keras Israel yang melakukan invasi di jalur Gaza. Sebelumnya Massa terlebih dahulu berkumpul di Masjid Agung Al-Ikhlas kemudian long march menuju ke kantor DPRD Ketapang dengan membawa bendera merah putih dan bendera palestina serta beragam poster bertulisan Pree Palestina dan kutukan keras untuk Israel.

Pantauan METROKALBAR, Jumat (10/11/2023)pada pukul 14.15 WIB, terlihat ratusan massa aksi di depan kantor DPRD Ketapang itu terdiri dari perempuan, laki-laki hingga orang tua sebagian besar mereka menggunakan pakaian muslim berwarna putih.

Mereka terlihat menyampaikan orasi secara bergantian di atas mobil komando yang sudah disiapkan. Selain melakukan orasi, massa juga melakukan penggalangan dana yang hasilnya akan diserahkan sebagai bentuk bantuan untuk warga Palestina.

Dalam orasinya, bahwa massa mengutuk tindakan Israel yang telah melakukan pengeboman di Palestina, terutama di Jalur Gaza, yang telah menyebabkan ribuan warga Palestina tewas. Selain itu, para massa juga meminta anggota DPRD Ketapang untuk medorong Pemkab ketapang segera memberikan bantuan kepada warga muslim Palestina di jalur gaza.

Kemudian, beberapa aksi terlihat melakukan teatrikal menginjak bendera Israel sebagai bentuk kecaman karena telah menyebabkan penderitaan bagi rakyat Palestina. Selanjutnya, bendera dengan lambang Bintang Daud itu dibakar secara bersama-sama.

Kendati ditengah panas cuaca. Namun semangat massa aksi bela Palestina tetap semangat menyampaikan orasi-orasinya untuk bela palistina di Gedung DPRD Ketapang.

Aksi massa diterima baik oleh unsur pimpinan  DPRD dan jajarannya, diantaranya Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi, S.Sos.,M.Si, wakil ketua DPRD Ketapang Jamhuri Amir, SH, serta nampak pula Staff Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan pembangunan Drs. Maryadi Asmui, MM.

Menjawab aksi massa tersebut, Ketua DPRD Ketapang M Febriadi yang dimintai bicara, dengan tegas mengatakan, ”sebenar saya ada kegiatan lain, namun saya fikir bahwa hari ini lebih penting untuk kemerdekaan palestina yang akan datang,” serunya.

Oleh karena itu, pihaknya tetap mendukung kemerdekaan paletina serta mendukung segala kegiatan untuk membantu warga palestina.

”saya selaku ketua DPRD dan anggota DPRD ketapang mendukung kemerdekaan palestina dan mendukung penghapusan penjajahan di palestina ,” tegasnya.

Untuk itu, ia mengucapkan kepada seluruh lapisan masyarakat ketapang yang ikut hadir pada aksi bela Palestina ini.

” kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada masyarakat yang tergabung dalam aliansi masyarakat ketapang kalimantan barat untuk mendukung paletina merdeka,” harapnya.

Setelah melakukan orasi dan penanda tanganan kesepakatan oleh Ketua DPRD Ketapang, para peserta aksi yang dijaga oleh puluhan aparat kepolisian itu membubarkan diri dengan tertip dan aman. Lalu aksi bela palestina di depan Kantor DPRD Ketapang pun berakhir.

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png