Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Uncategorized

Martin Rantan Buka Pekan Budaya Madura Ketapang

440
×

Martin Rantan Buka Pekan Budaya Madura Ketapang

Sebarkan artikel ini
Bupati Ketapang, Martin Rantan membuka pekan Budaya Madura di Balai Sungai Kedang Ketapang.

METROKALBAR, Ketapang – Bupati Ketapang Martin Rantan, S.H., M.Sos membuka Pekan Budaya Madura Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kabupaten Ketapang tahun 2023, pada Sabtu (02/12/2023) bertempat di Balai Sungai Kedang.

Pada pembukaan pekan budaya Madura Bupati Ketapang disambut dengan silat tradisional khas Madura, atraksi macan-macanan dan tarian multi etnis.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan Pekan Budaya Madura Kabupaten Ketapang diharapkan dapat menjadi wahana untuk menumbuhkan semangat motivasi dalam upaya melestarikan nilai-nilai budaya.

Langkah tersebut dikatakan Bupati perlu dilakukan, agar nilai-nilai budaya yang telah diwariskan oleh para leluhur Madura tidak luntur dan sirna oleh pengaruh budaya luar.

“Saya berharap pekan budaya Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kabupaten Ketapang ini menjadi ajang silaturahmi antar etnis sekaligus memperkuat persatuan dalam bingkai bhineka tunggal Ika,”harapnya.

Bupati juga mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata dari kepedulian pemerintah untuk melestarikan dana pengembangan nilai-nilai Budaya.

“Pemerintah Kabupaten Ketapang juga memberikan kesempatan yang sama kepada semua paguyuban etnis dan komunitas yang ada di Kabupaten Ketapang,” ujarnya.

“Selamat atas terlaksananya acara pekan budaya Madura Kabupaten Ketapang tahun 2023. Semoga kegiatan yang berlangsung selama lima hari kedepan berjalan dengan lancar,” pungkas Bupati.

 

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png