Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Daerah

Inilah Sosok Maria Raissa Sofia Rantan Caleg DPRD Golkar Ketapang 1 di Mata Warga: Peduli, Komitmen dan Merakyat

4687
×

Inilah Sosok Maria Raissa Sofia Rantan Caleg DPRD Golkar Ketapang 1 di Mata Warga: Peduli, Komitmen dan Merakyat

Sebarkan artikel ini
Maria Raissa Sofia Rantan.S.H

METROKALBAR, Ketapang – Maria  Raissa Sofia Rantan,S.H merupakan Caleg muda Partai Golkar DPRD Kabupaten Ketapang pada 14 Februari Pemilu 2024 mendatang. Di mata warga, Sasa sapaan akrabnya ini, adalah sosok yang Peduli berkomitmen dan Merakyat.

Maria Raissa Sofia Rantan terdaftar sebagai caleg partai Golkar di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kabupaten Ketapang yang meliputi: Kecamatan Delta Pawan, Kecamatan Muara Pawan dan Kecamatan Matan Hilir Utara (MHU) Kabupaten Ketapang.

Dalam usia terbilang muda 24 tahun ini, Sasa memantapkan diri terjun ke dunia politik mengikuti jejak Sang Ayah. Pepatah lama “Buah Jatuh tidak Jauh dari Pohonnya” masih relevan dengan kondisi kekinian. Pepatah itu digambarkan sosok muda bernama Maria Raissa Sofia Rantan.S.H yang merupakan putri pertama politisi kawakan Partai Golkar Ketapang, Martin Rantan.

Figur Muda dari Parpol Golkar kelahiran Kelurahan Mulia Baru Kecamatan Delta Pawan ini, menempuh pendidikan SMA PL Santo Yohanes Ketapang, kemudian menempuh Pendidikan terakhir S.1 Hukum Trisakti Jakarta.

Seiring perjalanan waktu, Raissa ikut aktif di berbagai organisasi di Ketapang, Pimpinan DPD Partai Golkar Kabupaten Ketapang menggait Raissa sebagai anggota muda pada Partai Berlambang pohon beringin ini. Ia juga aktif dipercaya selaku Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Ketapang dan Ketua Pimpinan Cabang (PC) Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kabupaten Ketapang periode 2023- 2027, dan ia juga Selaku Wakil Ketua II Asosiasi Futsal Ketapang serta sebagai Dewan Pengarah Satuan Komunitas Pramuka Peduli Ketapang.

“Alhamdulillah puji Tuhan respon masyarakat terhadap Maria Raissa Sofia Rantan sejauh ini sangat positif,sampai saat ini gelombang dukungannya semakin kuat dan tak terbendung” kata Ketua Tim Kemenangan Keluarga Diperluas( TKD) Kristoporus Popo kepada Metro Kalbar. Jum’at ( 02/2/24).

Gelombang dukungan kepada Maria Raissa Sofia Rantan.S.H  Calon Legislatif (Caleg)DPRD Kabupaten Ketapang untuk Daerah Pemilihan Dapil 1 untuk melenggang ke kursi Wakil Rakyat semakin tak terbendung, khususnya di kawasan 3 Kecamatan daerah Pemilihan Ketapang 1.

Salah seorang tokoh pemuda Kecamatan Muara Pawan Abram,S.H.,M.H mengungkapkan, semakin massifnya gelombang dukungan kepada Putri Pertama Bupati Kabupaten Ketapang ini, tidak lepas karena karakter orang tuanya yang Luwes dan bersahaja, serta berkepribadian merakyat tampa pandang bulu mengalir pada putrinya Maria Raissa Sofia Rantan.

” Sosok Raissa merupakan perempuan yang punya komitmen dan tidak pernah mengumbar janji yang tidak bisa ditepati. Olehnya itu, ia optimistis bila kelak terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Ketapang, saya dan kami yakin akan membuat masyarakat di 3 Kecamatan didapil 1 itu  menjadi lebih sejahtera dan maju.” Ucap Bram.

Besarnya harapan masyarakat agar Maria Raissa Sofia Rantan melenggang ke Gedung Wakil Rakyat, tidak lepas lantaran mengetahui kontribusi dan rekam jejaknya yang cemerlang. Bahkan, sebelum memutuskan maju di pentas politik, Raissa sudah berbuat banyak untuk masyarakat. Ditambah Konstribusi ayahandanya Martin Rantan khususnya saat ini masih aktif bertugas selaku Bupati 2 periode di Kabupaten Ketapang. ** Budi

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png