Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Daerah

Sekda Alexander Wilyo Resmikan Gedung Baru Puskesmas Rawat Inap Balai Berkuak, Simpang Hulu

506
×

Sekda Alexander Wilyo Resmikan Gedung Baru Puskesmas Rawat Inap Balai Berkuak, Simpang Hulu

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo,S.STP,.M.Si

METRO KALBAR, Ketapang – Mewakili Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH, M.Sos Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, S.STP, M.Si meresmikan gedung baru Puskesmas Rawat Inap Balai Berkual yang berlokasi di Belonse, Desa Balai Pinang Hulu Kecamatan Simpang Hulu, Senin (19/2/2024). Gedung baru Puskesmas Balai Berkuak ini merupakan Puskesmas Rawat Inap yang dibangun melalui APBD Kabupaten Ketapang Tahun 2023.

“Harapan saya, agar dengan diresmikannya puskesmas baru ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dalam upaya mencapai misi Kabupaten Ketapang Sehat untuk mewujudkan cita-cita besar Ketapang maju dan sejahtera,” kata Sekda.

Sekda menilai, dengan adanya gedung ruang rawat inap yang baru ini haruslah menjadi penambah motivasi bagi petugas dalam melayani masyarakat, karena telah mempunyai ruang rawat inap yang representatif. Serta menambah semangat masyarakat untuk berobat ke Puskesmas ini.

Sekda mengatakan, penambahan fasilitas Rawat Inap ini tentu semangatnya ingin memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dan harapannya pelayanan harus maksimal dan bagus.

“Puskesmas Rawat Inap Balai Berkuak Kecamatan Simpang Hulu kedepan diharapkan akan menjadi Puskesmas Rawat Inap percontohan, karena Balai Berkuak merupakan gerbang masuk Kabupaten Ketapang,” harapnya.

Untuk itu, ke depan dalam jangka panjang Puskesmas Rawat Inap Balai Berkuak akan dikembangkan untuk memenuhi syarat menjadi rumah sakit. Oleh karena itu, tahun depan akan dilanjutkan pembangunan fasilitas pendukung seperti IPAL, rumah dinas dokter dan nakes, penataan kawasan puskesmas seperti pembangunan pagar, perluasan ruang parkir, taman dan termasuk pengadaan Ambulance.

“Semua ini tentu paling utama bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapat akses kesehatan dan untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, jadi semuanya harus kembali untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya.

Peresmian ditandai dengan prosesi tarian penyambutan dan tampung tawar dilanjutkan pemotongan untaian bunga, dan turut dihadiri asisten Sekda, Kepala Dinas Kesehatan, OPD terkait, Camat beserta Forkopimcam, para kepala Desa se-Simpang Hulu, Kepala puskesmas Balai Berkuak beserta jajaran paramedis.

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png