Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Daerah

Gandeng WHW dan CMI, AJK Bagikan 300 Paket Sembako Gratis

2688
×

Gandeng WHW dan CMI, AJK Bagikan 300 Paket Sembako Gratis

Sebarkan artikel ini

METROKALBAR, Ketapang – Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan sekitar 300 paket sembako gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan yang berlangsung di halaman Gedung Pancasila tersebut berkolaborasi dengan PT Well Harvest Winning (WHW) dan PT Cita Mineral Investindo (CMI) Tbk, Jumat (22/3/2024).

Kegiatan yang berlangsung dengan menghadirkan masyarkat untuk menerima paket sembako gratis dihadiri Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Devi Harinda, S.STP, ME, Ketua AJK, Theo Bernadhi, S.Sos, Ketua PWI Ketapang, Ahmad Sofi serta seluruh anggota.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, S.STP, M.Si yang dibacakan Asisten Sekda, Devi Harinda, S.STP, ME mengatakan kalau Pemerintah Daerah (Pemda) mengapresiasi kegiatan Baksos yang digelar rekan-rekan AJK.

“Kegiatan ini tentu memberikan manfaat positif bagi masyarakat yang membutuhkan, terlebih di tengah beberapa harga kebutuhan pokok yang naik,” katanya.

Devi menilai, kalau selama ini AJK juga telah turut berkontribusi positif bagi daerah, baik melalui pemberitaan pembangunan yang dilakukan, kritik membangun hingga kegiatan-kegiatan sosial seperti Baksos yang rutin digelar baik dengan menggandeng perusahaan dan pihak lainnya sehingga Pemda mendukung kegiatan-kegiatan positif tersebut.

“Kegiatan Baksos ini tidak hanya di bulan ramadan, biasanya di momen lain seperti hari pers, hari jadi AJK, rekan-rekan AJK rutin
menggelar baksos dan biasanya dilakukan secara rumah ke rumah atau ke pekerja harian lepas, kami (pemda-red) mengapresiasi hal ini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua AJK, Theo Bernadhi, S.Sos mengatakan kalau kegiatan pembagian sembako gratis ini merupakan program rutin yang kerap digelar pihaknya dalam berbagai kesempatan termasuk di bulan suci ramadan.

“Ada 300 paket sembako secara gratis kepada ratusan warga yang membutuhkan. Alhamdulillah acara pembagian berjalan lancar dan mendapat antusias positif dari masyarakat,” katanya, Jumat sore.

Theo melanjutkan, kegiatan tersebut dapat terlaksana melalui penggunaan uang kas rutin anggota ditambah dengan kolaborasi bersama PT Cita Mineral Investindo Tbk (CMI) dan PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW).

“Setiap paket berisi ada gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, susu kaleng, teh kotak, sirup dan telur. Harapan kami bantuan sembako ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya,” tuturnya.

Theo menambahkan, sejak terbentuk pada 2019 lalu, baksos menjadi program rutin eksternal AJK, yang mana kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk saling membantu dan meringankan beban kebutuhan bagi masyarakat yang membutuhkan saja.

“Ini bentuk komitmen AJK untuk tidak hanya sebatas menjadi wadah berkumpul dan advokasi para Jurnalis yang tergabung di dalamnya, tetapi juga menjadi organisasi yang memberikan dampak positif bagi masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu, Direktur PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW), Boni Subekti mengatakan kalau kolaborasi antara pihaknya dengan AJK merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR).

“Ini sebagai wujud kepedulian dan komitmen kami merespon cepat kebutuhan masyarakat yang membutuhkan dan tepat sasaran di Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat,” katanya.

Boni melanjutkan, bahwa momen ini tentu sangat berharga bagi PT WHW, PT CMI bersama dengan rekan-rekan Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) yang turut serta memberikan manfaat kepada masyarakat sehingga dapat berinteraksi secara langsung dengan penerima bantuan.

“Harapan kami bantuan yang dibagikan, dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan, semoga doa-doa yang sudah dilakukan oleh penerima bantuan semuanya dapat terkabul oleh Allah SWT,” tukasnya.

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png