Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Daerah

Wakil Bupati Ketapang Hadiri Safari Ramadhan 1445 H Pemrov Kalbar

439
×

Wakil Bupati Ketapang Hadiri Safari Ramadhan 1445 H Pemrov Kalbar

Sebarkan artikel ini

METROKALBAR, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si menghadiri Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Tahun 1445H/ 2024M, pada Selasa (26/03/2024) bertempat di Gedung Pancasila Ketapang.

Wabup dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih Kepada Pj. Gubernur Kalbar yang diwakili Kepala Bappeda Provinsi Kalbar beserta rombongan atas kunjungan dan silaturahmi Safari Ramadhan ke Kabupaten Ketapang.

“Semoga kedatangan ini dapat memberikan nuansa baru dalam upaya meningkatkan pembangunan disegala bidang. Dengan kegiatan safari ramadhan Provinsi Kalbar ini, kita berharap dapat dijadikan sebagai wadah untuk berdiskusi dan mendengarkan pendapat serta masukan antara pemerintah dan jajarannya dengan masyarakat,” ujar Wabup saat membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Selain itu, disampaikan Wabup bahwa hubungan harmonis antara pemerintah dan masyarakat ini hendaknya dapat terus berjalan, agar terciptanya masyarakat yang baik, aman dan terkendali. Salah satu tujuan dari pembangunan itu sendiri.

“Saya berharap melalui momentum bulan ramadhan tahun ini, mampu menggerakkan roda perekonomian masyarakat untuk berusaha dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia juga berharap, agar Pemprov. Kalbar dapat terus memperhatikan dan memberikan dukungan kepada Kabupaten Ketapang.

“Tentunya kami tidak akan bisa sendirian melakukannya, dan kami butuh dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat agar semakin maju dan berkembang,” pungkasnya.

Selanjutnya dalam acara ini, Pemprov. Kalbar melalui Kepala Bappeda Kalbar Dra. Mahmudah, M.M didampingi Wakil Bupati dan Sekda Ketapang menyerahkan bantuan kepada Masjid Baitul Khair Dusun Ulak Batu Desa Ulak Medang Kec. Muara Pawan sebesar 50 Juta, Masjid Azharus Salam Desa Sui Jawi Kec Matan Hilir Selatan sebesar 75 Juta, Yayasan Hidayatullah Ktpg Kel Sampit Kec Delta Pawan sebesar 50 Juta.

Selain itu, Pemprov Kalbar juga, menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Ketapang berupa Padi Inbrida 300 Ha, Kelad 7 Ha dan Benih Sayuran Pengembangan Perkarangan, serta bantuan kepada anak terlantar di dalam panti (LKSA Hidayahtullah Ketapang) berupa sembako dan perlengkapan sekolah, juga bantuan kepada Kelompok Teluk Sahebar Desa Tanjung Pasar, Kecamatan Muara Pawan berupa pagar kejut (Electric Fance) 1 Set.

Selanjutnya kegiatan tersebut diisi dengan tausiyah Ramadhan oleh Ustadz, Sy. Imron menjelang berbuka puasa bersama.

Turut hadiri dalam acara ini, Kepala Bappeda Pemprov. Kalbar dan jajaran, Sekda Ketapang , Staff Ahli Bupati Ketapang, para Asisten, Kepala OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lainnya.

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png