Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Daerah

Sekda Alexander Wilyo Hadiri Buka Puasa Bersama AJK

585
×

Sekda Alexander Wilyo Hadiri Buka Puasa Bersama AJK

Sebarkan artikel ini

METROKALBAR, Ketapang – Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, menghadiri acara buka puasa bersama Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) di Poskopi, Minggu (31/3). Buka puasa bersama ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Ketapang dengan AJK.

Alex mengatakan, buka puasa tahun ini sengaja dilaksanakan di tempat yang lebih santai. “Ini konsepnya ngabuburit, namun tetap tidak menghilangkan tujuan utama kita, yakni mempererat silaturrahmi antara Pemerintah Kabupaten Ketapang dengan kawan-kawan wartawan,” katanya.

Dia menjelaskan, buka puasa bersama pada tahun lalu dilaksanakan di Kantor Bupati Ketapang, namun kali ini sengaja dilaksanakan di Poskopi yang notabennya adalah tempat para awak media berkumpul. “Kalau dilaksanakan di Kantor Bupati mungkin kawan-kawan agak kaku, tapi di sini suasananya lebih santai,” jelasnya.

Dia berharap, komunikasi yang terjalin antara AJK dan Pemerintah Kabupaten Ketapang yang selama ini sudah berjalan dengan baik bisa terus berlanjut. “Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Perlu peran media di dalamnya, termasuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait rencana dan hasil dari pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah,” ungkapnya.

“Oleh karena itu, kami berharap komunikasi yang selama ini sudah berjalan dengan baik bisa terus berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya. Peran media dalam pembangunan sangat penting,” harap Alex.

Sementara itu, Ketua Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK), Theo Bernadhi, mengatakan buka puasa bersama ini sengaja dilaksanakan di Poskopi untuk mencairkan suasana.

“Meski konsepnya santai, tapi tidak mengurangi dan menghilangkan nilai-nilai di dalamnya, yaitu mempererat silaturrahmi yang selama ini sudah terjalin,” katanya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ketapang, khususnya Sekda Ketapang, yang terlah hadir pada acara tersebut.

“Tidak hanya Bapak Sekda sendiri yang datang, tapi hadir juga asisten I dan II, termasuk para Kabag di lingkungan Sekeretariat Daerah Ketapang. Ini menandakan kalau komunikasi AJK dengan pemerintah sudah berjalan dengan baik,” ujarnya.

 

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png