Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Daerah

AJK Bagikan 1 Ton Beras dan 2.400 Botol Air Minum Gratis

478
×

AJK Bagikan 1 Ton Beras dan 2.400 Botol Air Minum Gratis

Sebarkan artikel ini
Lagi, Theo Bernadhi berbagi beras, dan Air Minum gratis ke warga yang membutuhkan.

METROKALBAR, Ketapang – Dalam rangka menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) kembali menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan 1 ton beras dan 2.400 botol air minum bersoda ke ratusan masyarakat di wilayah Kota Ketapang, Rabu (3/4/2024) sore.

Saat dikonfirmasi, Ketua AJK, Theo Bernadhi, S.Sos mengatakan kalau kegiatan Baksos ini merupakan program rutin eksternal pihaknya yang tujuannya menyasar masyarakat secara langsung.

“Ini Baksos kedua kami selama bulan ramadan, pertama awal ramadan membagikan 300 paket sembako dan sekarang menjelang Idul Fitri dengan membagikan 1 ton beras serta 2.400 botol air minum bersoda yang tergabung dalam 200 paket yang diberikan secara gratis untuk masyarakat,” katanya, Rabu sore.

Theo melanjutkan, kegiatan Baksos kali pihaknya menyalurkan bantuan ke 200 masyarakat membutuhkan yang menyebar di beberapa titik diantaranya di Kelurahan Kauman Kecamatan Benua Kayong, Desa Kalinilam dan Kelurahan Sukaharja Kecamatan Delta Pawan serta Desa Sukamaju Kecamatan Muara Pawan dengan cara mendatangi warga secara langsung.

“Kemudian ada juga yang kami salurkan untuk pekerja harian diwilayah Kecamatan Delta Pawan,” jelasnya.

Theo menambahkan, kalau 1 ton beras tersebut pihaknya beli dari Bulog Ketapang serta beberapa pedagang dipasar termasuk dengan 2.400 botol air minuman bersoda menggunakan kas rutin anggota AJK serta kolaborasi dengan PT Bumitama Gunajaya Agro (BGA).

“Alhamdulillah sejak terbentuk 2019 lalu kegiatan Baksos menjadi agenda rutin kami, ini sebagai bentuk komitmen saya selaku Ketua AJK untuk menjadikan AJK tidak hanya sebagai wadah advokasi dan berkumpul Jurnalis tapi harus menjadi organisasi yang mampu menebar manfaat positif untuk masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Hatma (50) warga Kecamatan Muara Pawan mengucapkan terimakasih kepada AJK. Dirinya mengaku sangat terbantu dengan adanya keguatan Baksos dari AJK.

“Alhamdulillah, senang sekali bisa dibantu secara gratis oleh kawan-kawan AJK, apalagi Ketua AJK langsung menyerahkan tadi,” katanya.

Hatma mengaku kalau sebelumnya dirinya juga menerima bantuan paket sembako gratis dari AJK.

“Semoga rekan-rekan AJK selalu sukses dan terus menggelar kegiatan positif seperti ini,” harapnya.

Sementara itu, Timah (60) warga Kelurahan Kauman Kecamatan Benua Kayong, menyampaikan terimakasih kepada AJK karena kerap menyalurkan bantuan secara gratis kepada masyarakat termasuk dirinya.

“Semoga AJK semakin eksis dan terus menebar kebaikan,” tukasnya.

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png