Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Daerah

Ketua DPD Golkar Ketapang Kembalikan Berkas Bacabup ke DPC Demokrat

3764
×

Ketua DPD Golkar Ketapang Kembalikan Berkas Bacabup ke DPC Demokrat

Sebarkan artikel ini
M Febriadi, S.Sos,.M.Si serahkan berkas pendaftaran Bacalon Bupati Ketapang ke kantor DPC partai Demokrat. Poto: istimewa

METROKALBAR, Ketapang – Setelah mengambil formulir untuk pendaftaran sebagai bakal calon (Bacalon) bupati Ketapang di DPC Partai Demokrat Ketapang beberapa pekan lalu. Kini Ketua DPRD sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Ketapang, M. Febriadi, pada Senin (15/4/2024) mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD Demokrat Ketapang.

Ketika dikonfirmasi, Ketua DPD Partai Golkar Ketapang tersebut berujar, meski partai yang dinakhodainya memiliki 9 kursi di DPRD dan mampu mengusung dirinya, namun dirinya tetap mendaftarkan diri sebagai calon bupati ke Demokrat Ketapang.

“Tujuan saya mendaftarkan diri ke Demokrat agar membangun jaringan dan Koalisi. Ini sebagai bukti keseriusan saya untuk maju sebagai calon bupati Ketapang di Pilkada 2024,” ungkap M.Febriadi di sela-sela usai penyerahan formulir pendaftaran.

Febriadi mengaku, jika dirinya nanti terpilih sebagai orang nomor satu di Ketapang, diaktakannya dalam membangun Ketapang tidak bisa sendiri harus berkolaborasi dengan seluruh unsur terpenting dengan partai politik.

“Ketapang ini terlalu luas, banyak persoalan yang harus diselesaikan bersama-sama,” ujarnya.

Febriadi menambahkan, persoalan nantinya keputusan apakah Demokrat akan berkoalisi dengan partainya atau tidak akan diserahkan sepenuhnya kepada partai Demokrat. Namun, dirinya tetap berharap agar kerjasama tetap terjalin.

“Saya berharap, Demokrat bisa bekerjasama dengan kita, seiring sejalan membangun Ketapang,” mintanya.

“Tapi sepenuhnya keputusan diserahkan pada mekanisme internal Demokrat, apapun nantinya, keputusan itu saya hargai dan hormati,” tutup Febriadi.

Sementara Ketua DPC Demokrat Ketapang, Rasmidi mengaku hingga hari ini dibukannya pendaftaran pengembalian formulir ke Demokrat Ketapang baru 2 orang bacalon bupati yang telah mengembalikan formulir pendaftaran.

“Dari yang 6 orang bacalon bupati, yang mengambil formukir, baru dua orang yang telah mengembalikan. M Febriadi orang kedua yang mengembalikan berkas pendaftaran bacalon Bupati ke Demokrat. Dimana sebelumnya Wabub Ketapang Farhan juga telah mengembalikan berkas pendaftaran,” pungkasnya.

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png