Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Daerah

Mewakili Bupati Ketapang, Staff Ahli Bupati Buka Kegiatan Penilaian dan Lomba Desa/Kelurahan se-Kalbar di Desa Istana

34
×

Mewakili Bupati Ketapang, Staff Ahli Bupati Buka Kegiatan Penilaian dan Lomba Desa/Kelurahan se-Kalbar di Desa Istana

Sebarkan artikel ini

METROKALBAR. Sandai, Mewakili Bupati Ketapang, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik. Drs. H. Dharma., M.Pd, membuka Kegiatan Penilaian Klarifikasi Lapangan Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Di Desa Istana Kecamatan Sandai, Kamis, (30/05/2024) bertempat di Halaman Sepakbola Kantor Desa Istana.

“Ini merupakan Kebahagian dan kebanggaan bagi kami karena Desa Istana Kecamatan Sandai pada tahun 2024 ini, dapat mewakili Kabupaten Ketapang dalam rangka lomba Desa/Kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Barat,” ujar Staff Ahli membacakan Sambutan Bupati Ketapang.

Lebih lanjut Ia berharap kehadiran tim penilai lomba dan rombongan membawa keberkahan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Ketapang pada umumnya dan Desa Istana Kecamatan Sandai pada khususnya.

Dia menjelaskan tujuan diadakannya lomba Desa adalah untuk mengevaluasi secara menyeluruh dan terpadu kegiatan pembangunan Desa, baik yang bersumber dari keuangan Pemerintah maupun swadaya masyarakat dalam rangka memotivasi dan mengapresiasi budaya gotong royong.

“Kegiatan lomba Desa juga merupakan perwujudan paradigma dari “membangun Desa untuk Desa”. Lomba Desa juga dimaksudkan untuk menguatkan kerukunan masyarakat, melalui partisipasi, kerjasama, serta kemandirian masyarakat dalam pembangunan Desa yang ditandai dengan peningkatan kualitas kehidupan masyarakat dibidang ekonomi, sosial budaya, sosial politik, serta terpeliharanya lingkungan hidup yang mendukung pembangunan berkelanjutan,” jelasnya.

Pelaksanaan lomba Desa dijelaskan Staff Ahli, mempunyai berbagai macam keuntungan, dimana dengan adanya evaluasi terhadap pengelolaan pemerintahan Desa, di bidang Pemerintahan telah menerapkan inovasi berbasis e-government serta memiliki potensi sumber menjanjikan dan dapat daya yang cukup dikembangkan dalam upaya pemberdayaan guna peningkatan perekonomian masyarakat Desa.

“Melalui lomba Desa ini, saya berharap akan dapat memberikan motivasi kepada warga masyarakat untuk lebih partisipatif dalam mendukung program-program pembangunan Desa yang dicanangkan oleh pemerintah daerah dalam upaya peningkatan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat pedesaan,” pungkasnya.

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png