Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
DaerahWisata

Keindahan dan Kemegahan Masjid Raya Mujahidin Pontianak

522
×

Keindahan dan Kemegahan Masjid Raya Mujahidin Pontianak

Sebarkan artikel ini
Masjid Raya Mujahidin di Pontianak, Kalimantan Barat. Poto: ist

METROKALBAR, Pontianak – Masjid Raya Mujahidin di Pontianak adalah salah satu destinasi yang wajib dikunjungi bagi Anda yang ingin melihat kemegahan arsitektur dan merasakan suasana religius di Kota Khatulistiwa.

Sebagai salah satu masjid terbesar di Provinsi Kalimantan Barat, Masjid Raya Mujahidin bukan hanya tempat ibadah, tetapi juga landmark yang memancarkan keagungan dan kekhasan budaya setempat.

Diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Januari 2015, Masjid Raya Mujahidin telah menjadi simbol keagamaan dan kebanggaan masyarakat Pontianak.

Peresmian oleh orang nomor satu di Indonesia ini menambah nilai prestisius masjid ini, menjadikannya lebih dari sekadar tempat ibadah, tetapi juga ikon penting bagi kota Pontianak.

Salah satu daya tarik utama Masjid Raya Mujahidin adalah arsitekturnya yang megah dan mewah.

Saat pertama kali memasuki kawasan masjid, Anda akan langsung disambut oleh deretan tiang penyangga yang kokoh dan artistik, mencerminkan keindahan arsitektur khas Kalimantan Barat.

Masjid ini terdiri atas dua lantai dengan area yang sangat luas, memberikan kenyamanan bagi para jamaah yang beribadah di dalamnya.

Terletak di tengah kota, tepatnya di daerah Akcaya, Kecamatan Pontianak Selatan, Masjid Raya Mujahidin sangat mudah diakses.

Lokasi yang strategis ini menjadikan masjid ini sebagai tujuan yang ideal bagi wisatawan maupun warga lokal yang ingin menghabiskan waktu untuk beribadah atau sekadar menikmati keindahan bangunan.

Anda bisa dengan mudah menemukan lokasinya melalui berbagai aplikasi peta digital.

Masjid Raya Mujahidin menyediakan berbagai fasilitas yang memadai untuk para pengunjung.

Mulai dari area parkir yang luas, tempat wudhu yang bersih, hingga aula besar untuk berbagai kegiatan keagamaan. Semua fasilitas ini ditata dengan baik untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi para jamaah.

Kabar baik bagi Anda yang ingin mengunjungi masjid ini adalah tidak ada biaya tiket masuk alias gratis.

Anda bisa menikmati seluruh keindahan dan kemegahan masjid ini tanpa harus merogoh kocek.

Ini tentu menjadi nilai tambah tersendiri bagi para wisatawan yang ingin merasakan pengalaman beribadah di salah satu masjid terbesar di Kalimantan Barat.

Dengan arsitektur yang megah, lokasi yang strategis, dan fasilitas yang lengkap, masjid ini telah menjadi landmark yang membanggakan bagi warga Pontianak.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi dan menikmati keindahan serta ketenangan di Masjid Raya Mujahidin. **Adt.

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png