Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Daerah

Ketua DPRD M.Febriadi Apresiasi Pangkalan TNI AL Ketapang Atas Pelaksanaan Khitanan Massal di HUT AL Ke -76

581
×

Ketua DPRD M.Febriadi Apresiasi Pangkalan TNI AL Ketapang Atas Pelaksanaan Khitanan Massal di HUT AL Ke -76

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Ketapang M.Febriadi,S.Sos.,M.Si. Poto : ist

MetroKalbar.com, Ketapang – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ketapang menggelar sejumlah kegiatan seperti khitanan massal dan serbuan vaksinasi Covid-19 Kamis (9/9/21) . Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke-76. Saat dikonfirmasi, Komandan Lanal Ketapang Letkol Laut (P) Abdul Rajab B.A., M.Tr.Hanla mengatakan, untuk kegiatan khitanan massal pihaknya menyasar anak-anak yatim yang berada di daerah pesisir Desa Sukabangun.

“Selain itu kita juga menyasar warga yang kurang mampu. Kegiatan yang kita laksanakan ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun TNI Angkatan Laut yang ke – 76,” kata Danlanal.

Selain khitanan massal, kata Danlanal, di lokasi yang berbeda Lanal Ketapang juga menggelar kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 untuk warga maritim.

“Secara simultan tadi di dua tempat berbeda ada serbuan vaksin maritim. Itu khusus untuk warga pesisir di Sukabangun dan Delta Pawan,” jelasnya.

Lebih lanjut, dalam rangkaian acara memperingati HUT TNI AL ke-76, Lanal Ketapang sebelumnya juga memberikan tali asih ke warga Lanjut Usia (Lansia) yang sudah tidak lagi bisa bekerja.

“Jadi kegiatan hari ini merupakan rangkaian kegiatan kita lainnya. Seperti kemarin juga kita laksanakan Baksos berupa pemberian tali asih kepada masyarakat Lansia,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal menegaskan, kalau pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang membantu masyarakat terutama pada serbuan vaksinasi.

“Ke depan kita tidak akan berhenti, terutama dalam hal pelaksanaan vaksin. Kita akan merangkul bersama Dinas Kesehatan dari Pemda dan pihak-pihak lain,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Ketapang, M. Febriadi, S.Sos., M.Si mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Lanal Ketapang. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan oleh warga di masa-masa sulit akibat pandemi Covid-19.

“Saya mendukung sekali kegiatan ini. Semoga di HUT TNI AL ke-76 ini, TNI AL melalui Lanal Ketapang terus memberikan kontribusinya kepada masyarakat,” tutupnya.

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png