Sekilas Info

Ketapang

Kapolres AKBP Laba Meliala Serahkan 500 Paket Sembako dari Kapolri

Kapolres Ketapang AKBP Laba Meliala saat serahkan paket sembako ke warga yang membutuhkan

METROKALBAR, Ketapang – Jajaran Kepolisian Resor Ketapang Polda Kalbar melaksanakan penyaluran bantuan sembako dari bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk warga masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Ketapang. Tak kurang dari 500 paket sembako di distribusikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan di Kota Ketapang sampai di pelosok kecamatan di wilayah Kabupaten Ketapang, Jumat (31/03/2023) Pukul 09.00 wib.

Adapun bantuan sembako yang diberikan meliputi bahan kebutuhan pokok yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari seperti beras, gula, susu kaleng, teh celup, mei goreng kemasan serta ikan sarden.

Kapolres Ketapang AKBP Laba Meliala mengatakan, bantuan sembako dari bapak Kapolri diberikan ke warga masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kota Ketapang dan seluruh wilayah Kecamatan di Kabupaten Ketapang.

" Pengiriman dan pendistribusian bantuan kemanusian dari Kapolri berupa 500 paket kemasan sembako yang berisi beras, gula, susu kaleng, teh celup, mei goreng kemasan serta ikan sarden ” Ujar Kapolres

Ia menuturkan tak hanya di Kota Ketapang saja, penyaluran sembako ini juga dilakukan serentak oleh para Kapolsek jajaran di 22 Kecamatan di Kabupaten Ketapang. Bantuan kemanusiaan Kapolri untuk masyarakat ini juga akan terus dilakukan di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Kabupaten Ketapang. Hal ini sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta Kapolri dan jajaran untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak fluktuatifnya harga bahan pokok di awal bulan puasa ini. Sasarannya, masyarakat menengah ke bawah yang terdampak langsung terkait kenaikan harga bahan sembako di bulan Ramadhan ini.

" Sasarannya kepada kelompok warga masyarakat menengah kebawah, para nelayan, buruh, pedagang kecil, anak yatim piatu serta penyandang disabilitas, dimana bantuan kemanusiaan ini merupakan bagian dari komitmen Polri dibidang sosial kemasyarakatan terhadap dinamika situasi di tengah masyarakat ” tutup Laba

Penulis:

Baca Juga