Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Daerah

Sekda Ketapang Apresiasi Kinerja Tenaga Kesehatan

222
×

Sekda Ketapang Apresiasi Kinerja Tenaga Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Sekda Alexander Wilyo memberikan penghargaan kepada ASN yang berprestasi di lingkungan pemkab Ketapang disaat apel pagi dihalaman Kantor Bupati Ketapang.

METROKALBAR, Ketapang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, S.STP, M.Si menyampaikan apresiasi prestasi dan kinerja jajaran Dinkes, RSUD, Puskesmas-Puskesmas dan para Nakes yang telah menunjukkan kinerja pelayanan kesehatan yang semakin baik kepada masyarakat Ketapang.

Hal itu disampaikannya usai memimpin apel pagi ASN di Halaman kantor Bupati Ketapang, Senin (26/2/2024). Sekda menilai kinerja pelayanan kesehatan yang terus dimaksimalkan oleh para pihak dapat dilihat dengan semakin minimnya keluhan masyarakat akan pelayanan dari jajaran Dinkes, RSUD dan tenaga kesehatan di Puskesmas.

“Untuk itu, saya minta Asisten 3 dan Kabag Organisasi agar dapat menyiapkan penilaian untuk tenaga kesehatan teladan Kabupaten Ketapang dan lomba Mars Puskesmas, ini sebagai bentuk reward yang bisa kita berikan serta sebagai motivasi untuk para tenaga kesehatan untuk terus meningkatkan pelayanan terbaiknya,” tuturnya.

Sekda menambahkan, apel senin pagi ini merupakan agenda rutin setiap OPD dilingkungan Pemkab Ketapang, termasuk di Dinkes Ketapang yang bisa dirinya hadiri langsung.

“Apel ini bermanfaat bagi kita untuk pembiasaan disiplin, menciptakan kebersamaan, kekeluargaan serta semangat baru sebelum memulai aktivitas bekerja,” jelasnya.

Sekda menyampaikan pentingnya nilai-nilai dasar bagi ASN yaitu berakhlak, dimana berakhlak merupakan panduan perilaku dan menjadi fondasi budaya kerja bagi ASN yang dapat diuraikan dalam beberapa hal misalkan berorientasi pelayanan artinya memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat, ramag, cekatan, solutif dan dapat diandalkan serta melakukan perbaikan tiada henti, akuntabel yaitu melaksanakan tugas dengan jujur, bertanggung jawab, cermat serta disiplin dan berintegritas tinggi.

“Kompeten yaitu meningkatkan kompetensi diri untuk menjawab tantangan yang selalu berubah, haromonis yaitu menghargai setiap orang apapun latar belakangnya, Loyal yaitu memegang teguh ideologia pancasila dan undang-undang dasar, setia kepada NKRI serta menjaga nama baik ASN, pimlinan, instansi serta rahasia jabatan dan negara, Adaftif yaitu cepat menyesuaikan diri menghadapi perubahan, terus berinovasi dan mengembangkan kreativitas serta Kolaboratif yaitu memberi kesempatan kepada berbagai pihak untuk berkonttibusi, terbuka dalam bekerjasama dan menggerakkan berbagai sumber daya untuk tujuan bersama,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda meminta Kepala Dinas Kesehatan yang juga membawahi beberapa UPT seperti RSUD Agoesdjam, Puskesmas dan Labkesda agar dapat melaksanakam dan menekankan nilai berakhlak kepada seluruh jajaran baik ASN maupun non ASN dalam melaksanakan tugas sehari-hari dengan memberikan pelayanan terbaik untuk masyaramat.

“Jadikan tempat pelayanan kesehatan sebagai wadah yang memberikan manfaat bagi masyarakat. Saya mengapresiasi Kadis Kesehatan yang mampu meleadership ribuan jajaran baik yang di Dinkes, RSUD hingga puskemas-puskemas,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Ketapang, dr Feria Kowira mengucapkan terimakasih kepada Sekda Ketapang yang telah memimpin apel pagi di Dinkes Ketapang. Diakuinya arahan yang diberikan Sekda tentu menjadi motivasi bagi pihaknya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

“Apa yang disampaikan pimpinan tentu menjadi motovasi kami dalam menjalankan pelayanan, dan kami berusaha semaksimal mungkin untuk terus meningkatkan pelayanan terkhusus untuk masyarakat Ketapang,” tukasnya.

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png