Sekilas Info

Ketapang

Sekda Ketapang Hadiri Pelantikan Pengurus Pemuda Dayak Kabupaten Ketapang Periode 2022 – 2027

Sekda Ketapang Alexander Wilyo

Metrokalbar.com, Ketapang - Mewakili Bupati Ketapang Sekretaris Daerah Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si menghadiri Pelantikan Pengurus Pemuda Dayak Kabupaten Ketapang Periode 2022-2027, Sabtu (15/01/2021) bertempat di Pendopo Bupati Ketapang.

Sekda dalam sambutannya berharap agar ketua baru yang dipilih dapat menjadi sosok pemimpin yang mampu mengayomi semua anggota dengan sebaik-baiknya.

"Semoga dibawah kepemimpinan ketua yang baru ini, organisasi ini akan lebih berkembang dan mampu menghasilkan berbagai kinerja yang lebih baik dari sebelumnya." ujar Alex saat membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Lebih lanjut Sekda juga berharap segenap pengurus dan anggota pemuda dayak Kabupaten Ketapang agar selalu berupaya menyamakan, menyatukan dan menyelaraskan program kerja dan kegiatan organisasi dengan kebijakan pemerintah.

"Selain itu pemuda dayak hingga saat ini telah menjaga dan melestarikan budaya leluhur karena budaya leluhur merupakan jati diri bagi masyarakat adat dayak sehingga tidak tergeser oleh perkembangan zaman." tambahnya.

Selanjutnya Sekda mengajak kepada seluruh pengurus untuk menjadikan organisasi pemuda dayak Kabupaten Ketapang sebagai rumah tempat saling berkolaborasi mengimplikasikan visi misi bersama serta menjadi pelopor pelestarian adat dan budaya, berpendidikan, berintegrasi, kompetitif, berdaya saing serta menjadi contoh bagi pemuda pemudi lain dalam pembangunan.

"Kepada pengurus dan anggota apabila kita diberikan amanah kecil kemudian kita tunaikan dengan kesungguhan yang besar maka berarti kita sedang menyiapkan diri untuk diberikan amanah yang lebih besar." tuturnya.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya pengurus baru pemuda dayak Kabupaten Ketapang periode 2022-2027 semoga dapat menjalankan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan."pungkasnya.

Penulis:

Baca Juga