Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Daerah

Wabup Farhan Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang

344
×

Wabup Farhan Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang

Sebarkan artikel ini

METROKALBAR, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si menghadiri Peringatan Nuzulul Qur’an Ramadhan 1445H, pada Rabu (27/03/2024) malam, di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang.

Kegiatan ini diselenggarakan Pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang dengan mengusung tema “Jadikanlah Al-Qur’an Sebagai Pedoman Hidup Dalam Keseimbangan Dunia dan Akhirat”.

Wabup dalam kesempatan tersebut menyambut baik dan memberikan apresiasia kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) dan seluruh pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, atas upaya positif memprakarsai kegiatan ini.

“Kita ketahui bersama setiap tahun kita melaksanakan ibadah puasa di Bulan Ramadhan, maka dibulan tersebut kita juga memperingati Nuzulul Qur’an, karena di Bulan inilah Al-Qur’an diturunkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wabup menyebut ada dua hal yang patut diperhatikan dalam memperingati hari besar Islam, yaitu sebagai bahan introspeksi dan Introprospektif. Introspeksi maksudnya sebagai bahan perenungan, sejauh mana kita telah membaca, mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an selama ini, sedangkan Introprospektif maksudnya bagaimana dengan kita membaca dan mengamalkan Al-Qur’an, kita bisa membangun kehidupan yang lebih baik di dunia dan di akhirat.

Selain itu, dengan momentum Nuzulul Qur’an ini, Wabup berharap bisa menjadi perekat sinergi antara umaro, ulama dan umat untuk mengisi pembangunan di Kabupaten Ketapang.

“Dengan momentum santunan anak yatim yang akan kita laksanakan setelah ini pula, dapat kita ambil juga pelajaran sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian kita antar sesama makhluk sosial,” ucapnya.

“Oleh karena itu, mudah-mudahan dengan peringatan Nuzulul Qur’an ini dapat menjadikan diri semakin dekat dengan Allah SWT dan dapat meningkatkan ibadah kita. Semoga Allah SWT senantiasa merahmati Kabupaten Ketapang menjadi masyarakat yang lebih maju dan sejahtera,” pungkas Wabup.

Selanjutnya dalam kegiatan ini diberikan santunan kepada 50 anak yatim dan dilanjutkan dengan tausiyah keagamaan oleh KH. Jema’ie Makmur dari Pengasuh Pondok Pesantren Hidayahturrahman Kabupaten Ketapang.

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png