Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Daerah

Theo Bernadhi Terima Rekomendasi DPP PAN Sebagai Bacalon Wabup Ketapang

742
×

Theo Bernadhi Terima Rekomendasi DPP PAN Sebagai Bacalon Wabup Ketapang

Sebarkan artikel ini
Theo Bernadhi,S.Sos menerima rekomendasi Bacalon Wakil Bupati Ketapang dari DPP PAN di kantor DPD PAN Ketapang.

METROKALBAR, Ketapang – Ketua Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK), Theo Bernadhi, S.Sos resmi menerima surat rekomendasi Bakal Calon (Bacalon) Wakil Bupati Ketapang dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Senin (3/6/2024). Surat rekomendasi tersebut diterima Theo melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Ketapang.

Untuk diketahui surat rekomendasi dengan nomor 270/PILKADA/V/2024 yang ditandatangani Tim Pilkada DPP PAN. Surat rekomendasi diberikan DPP PAN kepada beberapa pihak yang turut mendaftar ke DPD PAN Ketapang berkaitan dengan Pilkada November mendatang.

Saat dikonfirmasi, Theo mengatakan bahwa surat rekomendasi Bacalon Wabup yang diterima dirinya merupakan bentuk dukungan Partai PAN terhadap dirinya.

“Surat rekomendasi ini tentu menjadi instrumen tambahan buat saya dalam melakukan langkah dan komunikasi politik kepada para pihak terkait,” akunya, Senin (3/6/2024).

Theo melanjutkan, kalau melalui surat rekomendasi yang diterima, dirinya didapuk sebagai Bacalon Wabup untuk Pilkada Ketapang, dirinya juga diminta untuk memastikan pasangan Bacalon Bupati serta partai koalisi untuk kebutuhan pemenuhan syarat pendaftaran ke KPU nantinya.

“Ini bukti bahwa hari ini anak muda memiliki peluang yang sama untuk berkontestasi pada Pilkada, peluang yang sama untuk berkontribusi membangun daerah, jadi anak muda tidak lagi menjadi pelengkap kemenangan tetapi harus menjadi bagian penting dalam meraih kemenangan yaitu turut serta menjadi peserta,” tuturnya.

Theo menambahkan, kalau komunikasi politik telah dirinya bangun dengan partai politik serta Bacalon Bupati yang diharapkan dapat berpasangan dengan dirinya nanti.

“Komunikasi jalan terus, politik inikan dinamis, semua kemungkinan tentu bisa terjadi, namun saya harus realistis melihat peluang dan menyatukan kesempatan, karena kita ingin maju untuk menang bukan sebagai pelengkap apalagi pemecah,” tegasnya.

Untuk itu, Theo mengaku optimis dan akan terus berikhtiar sampai dengan masa pendaftaran ke KPU pada 27-29 Agustus mendatang.

“Niat baik untuk berkontribusi buat masyarakat Ketapang yang membuat saya tidak takut untuk berkompetisi dalam mendapatkan syarat untuk bisa mendaftar dan ditetapkan KPU, saya menikmati prosesnya dan berserah kepada sang pencipta atas ketetapan seperti apa yang akan diberikan nantinya,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Ketapang, Effendy, MT mengatakan kalau pihaknya hanya menjadi penyampai atas surat rekomendasi dikeluarkan oleh DPP Partai PAN. Diakuinya rekomendasi merupakan rangkaian dari proses mekanisme yang ada.

“Rangkaian akhir nantinya akan ada SK yang akan dikeluarkan DPP, surat rekomendasi untuk meyakinkan bakal calon dalam melakukan langkah politik seperti mencari partai koalisi dan pasangan calon, mengingat PAN hanya 2 kursi,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PAN Ketapang, Pandi Ismar mengaku senang dengan gerakan-gerakan politik yang dilakukan oleh Theo selaku anak muda yang hari ini sedang berikhtiar untuk ikut serta dalam kontestasi Pilkada November mendatang.

“Jadi kami dari DPD Partai PAN Ketapang dan juga jaringan melihat bagaimana gerakan yang dilakukan saudara theo termasuk melalui media-media sosial,” jelasnya.

Pandi menegaskan meskipun hanya memiliki 2 kursi di parlemen dan belum memenuhi syarat untuk mendafarkan secara sendiri pasangan calon namun pihaknya optimis mengusung pasangan calon untuk meraih kemenangan.

“Jadi tidak mungkin PAN mencalokan orang yang tidak memiliki potensi, dan itu sangat rugi bagi kami PAN, untuk itu dirinya menyampaikan terimakasih kepada para pihak termasuk profesi Jurnalis yang mendaftar di PAN dan tentu ini menjadi referensi kami agar PAN tidak boleh gagal dalam Pilkada tahun ini,” tukasnya.

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png